test

News

Kamis, 26 Maret 2020 10:52 WIB

Sedang Berduka, Jokowi Berusaha Tegar dan Tetap Pikirkan Pekerjaan

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Jokowi masih dalam suasana berduka. (Foto : PMJ/Dok Seskab).

PMJ- Selama di rumah duka, Presiden RI Joko Widodo terus berada di hadapan jenazah sang ibunda tercinta Almarhumah , Sujiatmi Notomiharjo. Diceritakan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Presiden Jokowi berusaha untuk kuat, tegar dan tabah menghadapi kenyataan yang ada.

Ia bersama Mensegneg Pratikno serta Menteri BUMN Erick Thohir mendapat kesempatan untuk mendampingi Jokowi di rumah duka. Selebihnya, para Menteri di Kabinet Jokowi diminta untuk bekerja menangani virus corona yang mengkhawatirkan bangsa.

"Beliau tabah sekali dan tetap memikirkan urusan kerjaan terutama yang berkaitan dengan penanganan Covid-19," ungkap Pramono Anung, Kamis (26/3/2020).

Bahkan usai pemakaman ibundanya, Presiden Jokowi akan langsung kembali ke Jakarta untuk langsung bekerja sesuai jadwal yang sudah ada. Padahal suasana duka masih menyelimuti dirinya.

Diketahui, sebagai Kepala Negara, Jokowi tidak akan meninggalkan persiapan Sidang Pemimpin KTT G-20 secara Video Conference (Virtual) yang akan dilakukan Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Rencananya Presiden akan tetap hadir dan menyampaikan pandangannya dari Istana Bogor," tandas Pramono Anung. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT