test

News

Kamis, 26 Maret 2020 11:26 WIB

RS Darurat Corona Wisma Atlet Sudah Layani 208 Pasien

Editor: Hadi Ismanto

Wisma Atlet Kemayoran yang dijadikan RS Darurat Corona (Foto: PMJ/Instagram)

PMJ - Sejak beroperasi tiga hari lalu, Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta sudah melayani ratusan pasien. Tercatat hingga pada 26 Maret 2020 pagi ini, 208 orang sudah mendapat pelayanan.

Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Daerah Militer Jaya (Pandam Jaya) Mayor Jenderal Eko Margiyono se Rumah selaku pimpinan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

"RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet sudah beroperasi sejak Senin, 23 Maret 2020 pukul 17.30 WIB. Pada 24 Maret pagi sudah ada 74 pasien yang dilayani. Pagi ini, sudah ada 208 pasien," ungkap Eko saat konferensi pers melalui akun YouTube BNPB, Kamis (26/3/2020).

Pada kesempatan tersebut, jenderal bintang dua ini juga menjelaskan tata cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk memeriksakan diri terkait virus Corona di RS Darurat Corona ini.

"Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, pertama adalah mandiri, artinya mandiri apabila mengalami gejala atau mungkin merasa pernah kontak dengan yang pernah terpapar virus ini dapat langsung datang ke Wisma Atlet," tuturnya.

"Atau bisa dapat menekan call center 119. Apabila ada gejala berat dan membutuhkan perawatan, akan dirujuk ke rumah sakit rujukan COVID-19," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT