test

News

Senin, 30 Maret 2020 16:03 WIB

KKB Kembali Tembaki Karyawan Freeport, Satu Meninggal

Editor: Hadi Ismanto

Satgas Tinombala menembak mati dua terduga teroris di Poso, Sulawesi Tengah. (Foto: Ilustrasi/ PMJ/ FIF).

PMJ - Aksi penyerangan terhadap karyawan PT Freeport di Kuala Kencana kembali terjadi, Senin (30/3). Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw menyebut insiden penyerangan itu dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Joni Botak.

Berdasarkan laporan yang diterima, pelaku penembakan di Kuala Kencana yang merupakan wilayah operasional PT Freeport dilakukan KKB dipimpin Joni Botak yang selama ini memang beroperasi di sekitar Kali Kopi.

"Saat ini, tim gabungan sedang melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut," ujar Irjen Waterpauw seperti dilansir laman Antara.

Atas penyerangan tersebut, tiga karyawan PT Freeport dilaporkan mengalami luka tembak. Bahkan, seorang di antaranya yakni Grame Thomas Wall (Rigging Lowland/Portsite Construction) meninggal akibat luka tembak.

Sementara dua karyawan lainnya yakni Jibril M.A. Bahar (WNI dari PT KPI) dan Yoshepine (PTFI konstruksi) mengalami luka di kaki.

Diketahui, Kuala Kencana adalah kawasan perkantoran dan permukiman PT Freeport Indonesia yang berada di dataran rendah di Timika.

BERITA TERKAIT