test

News

Senin, 6 April 2020 10:20 WIB

Kondisi Kian Membaik, Bima Arya: Sehat, Semangat dan Terus Bermunajat

Editor: Hadi Ismanto

Wali Kota Bogor, Bima Arya kondisinya kian membaik (Foto: Instagram/@bimaaryasugiarto)

PMJ - Setelah lebih dari dua pekan dirawat di RSUD Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya dikabarkan terus membaik. Politisi PAN ini harus menjalani isolasi di rumah sakit akibat positif terinfeksi virus corona atau COVID-19.

Seperti dipantau dari laman akun media sosial Instagram, @bimaaryasugiarto, Senin (6/4/2020), Bima menyampaikan bahwa dirinya tidak lagi mengalami sakit lagi. Kedati begitu, ia mengaku masih perlu istirahat dan pemulihan.

"Hari ke-17 saya dirawat di RSUD Kota Bogor. Alhamdulillah, kondisi semakin membaik. Ketika masuk ke rumah sakit yang dirasakan adalah tidak nyaman di tenggorokan, agak batuk-batuk kemudian lemas, mual dan tidak nafsu makan," ungkap Bima.

Selama menjalani perawatan, Bima menyebut dirinya harus mengikuti arahan dokter dan para medis. Bahkan ia mengaku sedikit memaksakan diri untuk menyatap porsi makanan dan vitamin.

"Di sini saya memaksakan diri untuk melahap semua yang disediakan rumah sakit daging, sayur, buah-buahan, jus semua dilahap. Kiriman UMKM ada temulawak, kunyit, korma buah naga semua saya lahap. Ahamdulillah, nafsu makan kembali timbul," tuturnya.

Wali Kota Bogor juga menyatakan bahwa pandemi corona ini merupakan ujian bagi umat manusia. Ia berpesan agar kita tetap peduli sesama, memberikan semangat pada orang lain dan tetap selalu berdoa.

"Covid19 ini ujian bagi keimanan, kesehatan dan kemanusiaan. Kesampingkan perbedaan dan politik kepentingan," tandasnya.

"Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan. Yang sehat harus tetap sehat untuk bantu yang sakit. Yang mampu bantu yang tidak mampu. Sehat, semangat dan terus bermunajat!" tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT