test

News

Rabu, 22 April 2020 14:08 WIB

Perhatian, Mulai Besok Tol Layang Japek Ditutup

Editor: Redaksi

Jasamarga membangun empat tempat parkir darurat di Tol layang Jakarta-Cikampek II. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Polda Metro Jaya akan menutup jalur tol Elevated Jakarta-Cikampek pada Kamis (23/4) besok. Penutupan jalan tol itu terkait larangan mudik kepada masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

"Untuk jalur tol Elevated dari arah Cikunir akan kita tutup. Nantinya masyarakat harus melewati jalur bawah," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (22/4/2020).

Dengan adanya penutupan tersebut, kontrol pengawasanpun akan semakin mudah. Masyarakat pun mudah terdeteksi dan disarankan untuk tetap merayakan lebaran di Jakarta saja. Pengecekan setiap kendaraan di Pintu Tol Cikarang Utama juga akan dilakukan.

Dirlantas Polda Metro Jaya berikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr).

"Untuk jalur tersebut (elevated) kan hanya kendaraan kecil, nanti kita akan memeriksa di Cikarang Utama juga untuk mengantisipasi pemudik," ungkap Sambodo.

Diketahui, Pemerintah telah memutuskan untuk melarang mudik kepada semua kalangan. Sebelumnya larangan mudik hanya untuk anggota TNI dan Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai BUMN. Yang mana untuk tahun 2020 ini masyarakat dilarang untuk melakukan kegiatan mudik guna memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

BERITA TERKAIT