test

News

Minggu, 26 April 2020 15:04 WIB

Pengawasan PSBB di Kawasan Pelabuhan, Anggota TNI/ Polri Bagikan Masker

Editor: Ferro Maulana

Anggota TNI dan Polri berikan bantuan untuk warga Pelabuhan Tanjung Priok. (Foto: PMJ News)

PMJ - Pihak Kepolisian dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama TNI, membagikan masker kepada warga di dalam kawasan pelabuhan saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pembagian masker itu merupakan bagian dari operasi cipta kondisi Patroli skala besar yang melibatkan 60 personel TNI dan Polri dari berbagai kesatuan.

"Jika sudah selesai kerja, harap langsung balik ke rumah," demikian kata Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Hadi Suripto kepada sejumlah pekerja di dalam kawasan pelabuhan, Minggu (26/04/2020).

Apel pengawasan PSBB di wilayah Pelabuhan. (Foto: PMJ News).

Petugas juga menemukan sejumlah pemuda yang berkumpul di pinggir jalan tanpa menggunakan masker. Kapolres kemudian menghimbau mereka kembali ke rumah, jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Kapolres Pelabuhan menjelaskan operasi tersebut merupakan bagian dari dukungan pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta.

"Operasi ini dilakukan secara humanis dan tetap menjaga jarak," ujar Kapolres Pelabuhan.

Sekedar informasi, operasi gabungan dimulai pukul 24.00 WIB dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Nusantara 1, Terminal Operasi 2, Terminal Operasi 3, Pos IX, Kawasan Pelabuhan Jakarta International Container Terminal (JICT), TPK Koja, Makam Mbah Priok, Pertamina LPG, PMB Pertamina Digul, Pos VIII Pelabuhan Tanjung Priok.

Selanjutnya tim gabungan menuju Pelabuhan Muara Angke dan Pelabuhan Muara Baru yang merupakan wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok. (FER)

BERITA TERKAIT