test

News

Rabu, 29 April 2020 09:04 WIB

Kakorlantas: Penyekatan Cukup Efektif, Jumlah Pemudik Menurun

Editor: Hadi Ismanto

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana melakukan pantauan langsung pelaksanaan Operasi Ketupat Covid-19 2020 (Foto: Korlantas)

PMJ - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana melakukan pantauan langsung pelaksanaan Operasi Ketupat Covid-19 2020 di sejumlah pos pengamanan jalur arteri.

Dalam pantauannya, Kakorlantas menyebut pelaksanaan Operasi Ketupat Covid-19 2020 sudah cukup efektif untuk pengalihan arus bagi pemudik.

"Selama empat hari ini pelaksanaan operasi ketupat di jalur arteri cukup bagus dan efektif. Termasuk penyekatan untuk kendaraan roda dua maupun roda empat." jelas Kakorlantas di Pospam Operasi Ketupat Covid-19 2020 Kota Harapan Indah Bekasi, Selasa (28/4/2020).

Secara keseluruhan, kata Istiono, penyekatan dari Lampung sampai Jawa Timur pelaksanaanya juga sudah cukup efektif. "Secara keseluruhan 9.393 kendaraan diperintahkan untuk putar balik. Dan indikasi pemudik setiap hari menurun." imbuh Kakorlantas.

Disinggung mengenai sanksi bagi pemudik yang nekat dengan berbagai modus yang sudah ditemukan, Kakorlantas menegaskan sanksi paling berat berupa perintah putar balik.

"Karena Operasi Ketupat Jaya 2020 ini operasi kemanusiaan. Yang kita lakukan penegakkan hukumnya adalah persuasif," ujarnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT