test

News

Rabu, 6 Mei 2020 19:00 WIB

Polri Perketat Pos Pemantauan Pemudik

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono dalam konferensi pers yang disiarkan melalui saluran Youtube BNPB (Foto: Screenshot video YouTube BNPB)

PMJ - Di masa pandemi corona atau covid-19 banyak modus yang dilakukan beberapa masyarakat untuk pergi melakukan mudik dan mencoba mengelabui petugas kepolisian.

"Jadi ada beberapa modus yang dilakukan masyarakat yang tidak disangka seperti, masuk ke dalam tempat molen, ada juga yang masuk ke bagasi dan sebagainya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono dalam siaran YouTube BNPB, Rabu (6/5/2020).

Brigjen Argo juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengurunkan niatnya untuk pergi mudik di masa pandemi covid-19. "Untuk modus baru yang dilakukan masyarakat itu, petugas udah pasti mengetahui modus apapun yang ada," ujar Argo.

Dia juga menyebut untuk para travel gelap yang berhasil lolos dalam penyekatan itu biasanya melewati jalur arteri dan atau 'jalan tikus'. Namun, saat ini polisi telah memperketat jalur tersebut

"Jadi beberapa kejadian yang bisa lolos melewati Jakarta karena melewati 'jalur tikus'. Tapi kita sudah memperkuat penjagaan dan memperbanyak anggota yang berjaga di jalur arteri," pungkas Argo.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT