test

News

Minggu, 10 Mei 2020 09:09 WIB

Kesiapan Dapur Umum TNI-Polri dan Pemberian Bansos di 3 Wilayah Kabupaten Bekasi

Editor: Ferro Maulana

Jajaran Polres Metro Bekasi salurkan bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19. (Foto: PMJ News)

PMJ - Pihak kepolisian dari Jajaran Polres Metro Bekasi menyalurkan serta mengawasi bantuan sosial (bansos) sekaligus meninjau dapur umum untuk tiga wilayah di Kabupaten Bekasi.

Adapun tujuan dari penyaluran bantuan tersebut yakni membantu warga miskin Bekasi yang terdampak secara ekonomi dari penyebaran virus Corona (Covid-19). Selain itu, juga dilakukan pengawasan agar bantuan tersebut sampai kepada penerima bansos yang berhak.

Pertama, bantuan sembako pangan dari Pemerintah diberikan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah Bekasi.

"Kedua, Empathy Building dan Social Bonding serta bansos sembako diberikan untuk warga miskin di Kampung Bogor Selatan, Desa Pusaka Rakyat, Tarumajaya Bekasi," papar Kassubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi saat dikonfirmasi.

Selanjutnya, Sunardi melanjutkan, anggota Polri bersama TNI juga memastikan persiapan dapur umum dalam rangka percepatan penanganan penanggulangan dampak Covid-19 dengan memberikan 400 nasi bungkus untuk berbuka puasa dan masker untuk masyarakat miskin di wilayah kecamatan Cikarang Utara, Bekasi. (FER).

BERITA TERKAIT