test

News

Senin, 11 Mei 2020 12:33 WIB

Rela Bayar 3 Kali Lipat Demi Mudik, Kendaraan Travel Gelap Mangkrak di Polda Metro

Editor: Fitriawan Ginting

Sejumlah mobil travel yang diamankan. (Foto : PMJ/Gtg).

PMJ- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan operasi khusus dalam rangka penegakan hukum bagi masyarakat yang masih nekat melakukan mudik di masa pandemi Covid-19. Dalam operasi itu Polda Metro menindak 202 travel gelap.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, para penumpang yang hendak melakukan mudik rela membayar kepada para sopir berkali lipat untuk mengantarkan ke luar dari Jakarta.

Sejumlah mobil travel yang diamankan. (Foto : PMJ/Gtg).

"Sebagai contoh, travel yang mengantarkan pemudik ke Brebes harga tiket itu mencapai Rp 500 ribu, untuk harga normalnya hanya Rp 150 ribu. Lalu, untuk travel gelap yang menuju Cirebon satu tiket dibandrol dengan harga Rp 300 ribu, yang semulanya hanya Rp 100 ribu," kata Kombes Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2020).

Kombes Sambodo juga menyebut para travel gelap itu akan mengantarkan penumpangnya ke berbagai daerah di Pulau Jawa. Dia juga menyebut kendaraan paling banyak disekat di jalur arteri.

"Jadi 202 travel gelap yang kita sekat di tol dan jalur arteri itu ada yang menuju ke Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Mereka paling banyak kita sekat di arteri," ujar Sambodo. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT