test

News

Selasa, 12 Mei 2020 13:15 WIB

Mantan Kapolda Bengkulu Positif Corona, Ini Penjelasan Polri

Editor: Hadi Ismanto

Kapala Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono menyebut pihaknya telah melakukan rapid tes Covid-19 sebelum pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polri pada Jumat (8/5).

Pernyataan tersebut disampaikan Argo, menanggapi mantan Kapolda Bengkulu Irjen Supratman yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Sebelumnya, dia menghadiri sertijab di Mabes Polri.

"Sebelum melaksanankan sertijab, semua (peserta sertijab) dilakukan rapid test," ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/5/2020).

Dari hasil tes, kata Argo, seluruh peserta yang akan melaksanakan sertijab dinyatakan negatif Covid-19. Termasuk juga Irjen Supratman. Menurut dia, pihaknya sedang menelusuri dimana tertular virus tersebut.

"Hasil tes semua negatif, makanya sedang di cek kenanya di mana," tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Merdyah menyatakan bahwa empat orang anggota Polri dari 23 orang yang mengikuti tes swab Covid-19 di Bengkulu dinyatakan positif virus Corona.

Salah satu anggota Polri yang dinyatakan positif Covid-19 adalah mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman, yang baru saja serah terima jabatan bersama Kapolda lainnya, di Mabes Polri.

"Beliau saat ini dalam kondisi sehat. Beliau juga telepon saya mengatakan jika dia tidak memiliki gejala apapun. Beliau disiplin melakukan isolasi dan penanganan dengan baik," jelas Rohidin.(Hdi)

BERITA TERKAIT