test

News

Selasa, 12 Mei 2020 19:57 WIB

Kadiv Humas Lantik Kombes Awi Setiyono Sebagai Karo Penmas Polri

Editor: Redaksi

Kadiv Humas Polri melaksanakan Sertibab Karo Penmas Divisi Humas Polri,(Dok PMJ News)

PMJ - Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono menyerahkan jabatan sekaligus melantik Kombes Awi Setiyono sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas). Upacara sertijab berlangsung di ruang Kadiv Humas Polri, Jakarta, Selasa (12/5).

Dalam arahannya, Argo mengucapkan selamat kepada Kombes Awi Setiyono yang akan menduduki jabatan sebagai Karo Penmas dan menyandang pangkat Brigjen. Ia berpesan agar Awi segera menyesuaikan diri dengan pola kerja di Penmas Divisi Humas Polri.

"Jalin kemitraan dan kerjasama yang bagus dengan media, ajak mereka (media) untuk berdiskusi bagaimana pola pemberitaan di sini dan ditengah pandemi Covid-19," ungkap kata Argo dalam keterangannya, Selasa (12/2/2020).

"Saya yakin Pak Awi mampu mengemban amanah tersebut, karena orang lama di Humas yang tentunya tau seluk beluk kehumasan,” sambungnya.

Sebelum menjabat Karo Penmas Divisi Humas Polri, karier Kombes Awi Setiyono tidak diragukan lagi di Humas. Sebelumnya, ia bertugas sebagai Irwasda Polda Jatim, dimana Awi juga pernah menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jatim.

Bahkan setelah menyelesaikan Sekolah Pimpinan Tinggi Polri, Awi menjabat Analis Kebijakan Bidang Humas Polri. Setelah itu, ia menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Kariernya berlanjut dengan menjabat Kabag Mitra Divisi Humas Polri selanjutnya menjabat Kabag Dalmutu Irwasum Polri dan sebelum ke Karo Penmas Polri Awi menjabat Irwasda Polda Jatim.(Hdi)

BERITA TERKAIT