test

News

Selasa, 19 Mei 2020 14:04 WIB

Jokowi Berduka Untuk Perawat Ari Puspita yang Wafat Akibat COVID-19

Editor: Fitriawan Ginting

Duka PPNI untuk Ibu Ari Puspita. (Foto ; PMJ/Dok PPNI).

PMJ- Belasungkawa disampaikan Presiden Joko Widodo atas wafatnya perawat RS Royal Surabaya Ari Puspita Sari. Perawat ini meninggal dunia akibat tertular Virus Corona (COVID-19). Hal itu disampaikan Jokowi di Instagramnya pada Selasa (19/5/2020). Dalam unggahannya itu ditampilkan sebuah foto masker berwarna kelabu.

"Saya mendengar kabar duka tentang berpulangnya Ibu Ari Puspita Sari, seorang perawat di Rumah Sakit Royal Surabaya bersama janin yang dikandungnya. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun," kata Jokowi dalam keterangan fotonya tersebut.

Duka PPNI untuk Ibu Ari Puspita. (Foto ; PMJ/Dok PPNI).

"Saya sungguh-sungguh berduka cita yang dalam untuk kepergian Ari, dokter dan tenaga medis lain, serta orang-orang yang berada di garis terdepan penanganan pandemi COVID-19 yang telah menjadi korban penularan virus ini," sambungnya.

Dalam unggahan tersebut, Jokowi juga berharap agar mereka semua mendapatkan pahala yang setimpal di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta kesabaran. Jokowi berpesan agar semua masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi anjuran dan protokol kesehatan demi memutus rantai penularan COVID-19.

Sebelumnya, ucapan duka cita juga datang dari Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Dalam unggahan Instagram storiesnya, PPNI mengonfirmasi sekaligus mengucapkan belasungkawanya atas meninggalnya Ari.

"Semoga almarhumah husnul khotimah dan segala amal ibadahnya diterima Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, keikhlasan, dan kesabaran," tulis PPNI. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT