test

News

Sabtu, 23 Mei 2020 00:39 WIB

Amankan 94 Travel Gelap, Polda Metro Jaya Pulangkan 546 Pemudik ke Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Polisi tengah melakukan penindakan tegas terhadap para travel gelap yang masih nekat membawa pemudik (Foto: Ilustrasi/Korlantas)

PMJ - Pada H-1 Lebaran, Polda Metro Jaya tetap menggelar Operasi Ketupat Jaya 2020. Dalam kegiatan ini, polisi menindak tegas para penyedia transportasi ilegal yang membawa pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut dalam dua hari terakhir pihaknya mengamankan 94 mobil travel gelap yang membawa penumpang hendak mudik.

"Dari 94 mobil yang kami amankan terdiri dari 2 bus, 17 minibus (jenis ELF) dan 75 mobil pribadi," kata Kombes Sambodo, Sabtu (23/5/2020).

Sambodo menyampaikan, dari 94 kendaraan yang diamankan setidaknya polisi juga mengembalikan 546 penumpang. Mereka dikembalikan dengan menggunakan bus yang sudah disiapkan Ditjen Perhubungan Darat, Kemenhub.

"Jadi dalam operasi ini kami bekerjasama dengan Ditjen Perhubungan Darat yang menyiapkan bus di Gerbang Tol Cikarang. Bus ini akan membawa para penumpang yang hendak mudik kembali ke Terminal Pulogebang," tuturnya.

Dengan adanya penindakan terhadap 94 kendaraan ini, lanjut Sambodo, artinya menambah catatan Polda Metro Jaya dalam Operasi Ketupat Jaya 2020. Hingga kini terdapat 471 kendaraan travel gelap yang hendak keluar Jakarta.

"Kami amankan di dua lokasi baik jalan tol maupun jalan arteri. Pihak travel kami tilang dan disita kendaraannya," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT