test

News

Jumat, 29 Mei 2020 07:00 WIB

Sukses Unggul dari PSG, Persija Jakarta Cetak Prestasi di Medsos

Editor: Ferro Maulana

Skuad Persija Jakarta. (Foto: Dok Net/ IST)

PMJ – Klub Persija Jakarta memberikan sebuah prestasi di media sosial (medsos) khususnya Instagram. Juara Liga 1 Indonesia 2018 ini suskes mengungguli raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain terkait dengan jumlah interaksi di Instagram sepanjang April 2020.

Tercatat, sebanyak 9,24 juta interaksi terjadi di akun Instagram Macan Kemayoran sepanjang periode bulan empat. Jumlah tersebut sekaligus menempatkan Macan Kemayoran di posisi ke-19 sebagai klub olahraga di dunia dengan jumlah interaksi terbanyak di Instagram.

Persija bahkan unggul jauh atas juara Liga Prancis musim 2019/2020, PSG yang hanya bisa membukukan 8,77 juta interaksi pada April 2020. Tak tanggung, Persija bahkan hanya kalah 0,4 juta dari klub pebasket NBA ternama Stephen Curry, Golden State Warriors dan menjadi satu-satunya klub di Indonesia dan Asia Tenggara yang masuk dalam daftar 20 besar.

Adapun jumlah interaksi terbanyak di dunia diraih oleh raksasa Catalan, Barcelona. Juara La Liga Spanyol dua musim beruntun tersebut mencatatkan total 58,4 juta interaksi selama April 2020 mengungguli Manchester United yang mencetak 50.9 juta interaksi dan Liverpool di urutan ketiga dengan 47,3 juta interaksi.

Persija sendiri saat ini memiliki jumlah followers sebesar 2,6 juta hingga Mei 2020. Jumlah interaksi dalam Instagram berguna untuk mengukur engagement yang terjadi. Indikatornya yaitu jumlah kunjungan ke laman akun, interaksi di komentar dan like dalam setiap unggahan di Instagram. (FER).

BERITA TERKAIT