test

News

Sabtu, 30 Mei 2020 20:00 WIB

Tak Punya SIKM, 330 Pendatang di Stasiun Gambir Diisolasi

Editor: Hadi Ismanto

Stasiun Gambir (Foto: Dok Net)

PMJ - Ratusan penumpang kereta api yang berhenti di Stasiun Gambir tanpa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta diisolasi di dua tempat. Tempat tersebut diantaranya Gelanggang Olah Raga (GOR) Tanah Abang dan Kecamatan Gambir.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat, Bernard Tambunan menyebut pihaknya menjaring 330 warga dan meminta mereka menjalani isolasi mandiri di dua GOR di wilayah Jakarta Pusat.

"Lokasi pengecekan SIKM ada di Stasiun Gambir. Dari tanggal 22 hingga 28 Mei, totalnya ada 330 warga yang tidak bisa menunjukan SIKM kepada petugas," jelas Bernard di Jakarta, Sabtu (30/5/2020).

Lebih lanjut Bernard mengatakan, Selama di dua tempat isolasi tersebut mereka juga diminta mengikuti rapid test dan swab test Covid-19. Apabila dinyatakan negatif, para pendatang itu akan diminta kembali ke kampungnya.

"Apabila hasil swab test dinyatakan positif, mereka langsung dirujuk ke rumah sakit. Sebaliknya jika hasil swab test negatif, mereka dianjurkan kembali ke kampung halamannya," terangnya.

Sebelumnya, warga dari daerah yang akan masuk ke wilayah Jakarta diminta mengurus SIKM secara online. Pengurusan SIKM ini sebagai syarat dalam rangka pengetatan peraturan PSBB.(Hdi)

BERITA TERKAIT