test

News

Sabtu, 30 Mei 2020 22:00 WIB

Legislator Minta Kemendag Perketat Protokol Kesehatan di Pasar Tradisonal

Editor: Hadi Ismanto

Kemendag diminta memperketat penerapan protokol kesehatan di pasat tradisional (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Hdi)

PMJ - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade meminta Kementerian Perdagangan (Kemendag) memperketat protokol kesehatan di pasar tradisional berjalan. Hal ini untuk memutus penyebaran virus corona.

"Sebagai mitra kerja Kemendag, saya ingin mengingatkan, new normal sebentar lagi kita hadapi dan jalankan, saya ingin Kemendag memastikan agar gelombang kedua penularan Covid-19 tidak terjadi," kata Andre Rosiade di Jakarta, Sabtu (30/5).

Menurut Andre, pengetatan ini dilakukan agar tak muncul klater baru penularan Covid-19. Ia mencontohkan adanya kasus penularan di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat. Setidaknya ada 148 kasus positif Covid-19.

"Ini contoh nyata di dapil saya Pak Menteri. Ada kluster Pasar Raya Padang. pada mulanya ada puluhan pedagang dan pengunjung didapati positif Covid-19, terus meningkat sudah mencapai 100 lebih pasien positif. Ini mohon jadi evaluasi," tuturnya.

Dalam penerapan protokol kesehatan ini, Andre mendorong Kemendag menggandeng pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. Ia menilai sinergi kementerian dan pemerintah daerah akan memudahkan implementasi kebijakan di lapangan.

"Republik Indonesia ini kalau membuat aturan selalu cepat, selalu mantap. Persoalannya adalah implementasinya," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT