test

News

Jumat, 5 Juni 2020 13:41 WIB

Presiden Jokowi Jalani Shalat Jumat Berjamaah di Masjid Baiturrahim

Editor: Hadi Ismanto

Keterangan Presiden Joko Widodo (Foto: Screensht video Setpres)

PMJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunaikan ibadah shalat Jumat berjamaah di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (5/6).

Kegiatan ini merupakan ibadah shalat Jumat berjamaah pertama yang digelar di Masjid Baiturrahim, sejak presiden mengeluarkan imbauan untuk beribadah di rumah demi menekan penyebaran Covid-19.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menyebut presiden tetap menjalankan seluruh protokol kesehatan dalam melaksanakan shalat Jumat berjamaah.

"Termasuk pengaturan jarak antar jamaah. Di dalam masjid, yang biasa bisa menampung 750, sekarang hanya 150 karena ada pengaturan jarak," ungkap Bey, Jumat (5/6/2020).

Demi menampung seluruh jamaah, pihak istana juga menyediakan lima titik shalat jumat sekaligus. Masjid Baiturrahim dikhususkan untuk presiden dan perangkat yang menempel, sedangkan empat lokasi lain untuk pegawai di lingkungan istana.

Sebelumnya, pada Kamis (4/6) kemarin Presiden Jokowi meninjau persiapan penerapan prosedur standar kenormalan baru untuk sarana tempat ibadah di Masjid Baiturrahim Istana Kepresidenan Jakarta.(Hdi)

BERITA TERKAIT