test

News

Jumat, 5 Juni 2020 15:08 WIB

Legislator Sanjung Keberhasilan Polri Ungkap Jaringan Narkoba Internasional

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni (Foto: Istagram/@ahmadsahroni88)

PMJ - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni memberikan mengapresiasi kinerja terhadap kinerja Polri. Hal ini terkait keberhasilan Tim Satgassus Bareskrim Polri yang kembali berhasil membongkar kasus besar sindikat narkoba jaringan internasional.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Polri, khususnya Satgasus Merah Putih yang telah berhasil mengungkap dua kasus besar sindikat narkoba internasional dalam kurun waktu kurang dari satu bulan," jelas Sahroni kepada awak media, Jumat (5/6/2020).

"Sebelumnya Polri berhasil mengungkap hampir satu ton sabu, sekarang (menyita barang bukti) 402 kilogram (sabu). Sungguh luar biasa kinerja Satgassus kita ini," sambungnya.

Dengan keberhasilan pengungkapan kasus ini, Sahroni menilai bahwa Polri bisa tetap fokus memerangi peredaran narkoba. Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

"Penangkapan ini kembali membuktikan bahwa Polri tetap fokus dan tidak pernah lengah dalam memberantas predaran dan penyalahgunaan narkoba, meskipun negara lagi sibuk menghadapi pandemi COVID-19," tuturnya.

Apalagi bila dicermati dari sisi lain, kata Sahroni, pengungkapan kasus besar ini juga telah menyelamatkan negara dan masyarakat. Berdasarkan perhitungan Polri, sabu yang telah diamankan menyelamatkan 1,6 juta jiwa warga Indonesia dari dampak buruk narkoba.

"Hal lain yang saya sangat apresiasi juga adalah fakta bahwa dengan gagalnya sabu itu beredar, hitungannya berarti kita telah berhasil menyelamatkan 1,6 jiwa masyarakat indonesia dari buruknya narkoba. Jadi apresiasi dari saya setinggi-tingginya atas hal ini," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT