test

Politik

Senin, 23 Maret 2020 17:27 WIB

DPR: Tenaga Medis Tangani Pasien Corona Adalah Pahlawan Kesehatan!

Editor: Ferro Maulana

Gedung DPR/ MPR. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF).

PMJ - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) turut berbelasungkawa terhadap tenaga medis yang gugur, dalam menjalankan tugasnya menangani pasien positif Covid-19. Tenaga medis tersebut diduga gugur lantaran terjangkit virus corona dari pasien yang positif.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahrono menjelaskan, bahwa tenaga medis yang ditugaskan dalam menangani pasien positif corona yaitu pahlawan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan dukungan. Tak hanya dukungan moril namun sebisa mungkin berkenan mengulurkan bantuan materil dalam bentuk APD.

“Semoga dokter dan suster memiliki kekuatan luar biasa dalam menjalankan tugasnya. Mereka adalah pahlawan kita, pahlawan kesehatan,” tutur Sahroni dalam pernyataannya, di Jakarta, Senin (23/03/2020).

Karena itu, dirinya memberikan bantuan ribuan alat kesehatan atau Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di wilayah Jakarta. Bantuan itu diperuntukkan bagi petugas medis yang bekerja tanpa kenal lelah menangani pasien pandemi covid 19.

“Saya ingin memberikan bantuan kepada rumah sakit sebagai gugus terdepan dalam upaya penanganan pasien pandemi covid-19,” lanjutnya.

Sekedar informasi, rumah sakit yang mendapatkan bantuan pertama yakni Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Ia juga akan melakukan road show menyebar bantuan APD ke berbagai rumah sakit lainnya misalnya, RSUD Cengkareng, RSUD Koja, RSUD, Tanjung Priok, dan RSUD Cilincing.

Ia pun berharap bantuan APD tersebut dapat bermanfaat bagi para petugas medis, baik dokter, perawat dan jajarannya dalam upaya menyelamatkan masyarakat, terkhusus pasien yang terpapar covid 19. (FER)

BERITA TERKAIT