Politik

Senin, 8 Juni 2020 13:45 WIB

Wakil Ketua MKD DPR Tegur Krisdayanti, Ada Apa?

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI memberi peringatan untuk aktris senior sekaligus anggota Komisi IX DPR Krisdayanti agar menjaga kehormatan lembaga DPR di ranah publik.

Ya, Krisdayanti sedang menjadi sorotan masyarakat karena berpolemik dengan dua anak kandungnya dari hasil pernihakan dengan Anang Hermansyah, Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah.

“Kami menghormati privasi mba Krisdayanti. Kalau boleh saran untuk rekan-rekan DPR yang kebetulan berlatar belakang artis agar lebih berhati-hati membuka masalah pribadi di media sosial. Sorotan publik pada mereka jauh lebih besar dibandingkan anggota DPR yang tidak berlatar belakang artis,” kritik Wakil Ketua MKD, Habiburokhman menegaskan, kepada pewarta, di Jakarta, Senin (08/06/2020).

Wakil Ketua MKD ini meminta dengan tegas untuk Krisdayanti menjaga kehormatan sebagai anggota dewan. Menurut ia, anggota DPR rentan di-bully bila ada masalah dalam bekerja.

Wakil Ketua MKD Saleh Partaonan Daulay. (Foto: DOk Net/ Ist)

“Mba Krisdayanti rajin hadir rapat-rapat DPR dan aktif. Tapi kita di DPR ini kerja bagus belum tentu dipuji. Sebaliknya kalau ada masalah sangat rentan untuk di-bullly. Kita harus jaga bersama kehormatan dan keluhuran martabat DPR,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Ketua MKD Saleh Partaonan Daulay juga menyentil Krisdayanti, bahwa urusan keluarga sebaiknya jangan dibawa ke tempat umum. Lanjut Saleh, masalah orangtua dan anak sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan.

“Saya menilai urusan keluarga sebaiknya tidak dibawa ke ranah publik. Alasannya, ada banyak hal yang tidak patut menjadi konsumsi publik. Karena itu, jika ada masalah, sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan,” kritik Saleh.

Masih dari keterangan Saleh, ia yakin Krisdayanti mampu menyelesaikan masalah komunikasi dengan putra-putrinya. Saleh juga mengaku mengenal Aurel dan Azriel dan menilai keduanya sebagai anak yang baik.

“Saya melihat, ini hanya masalah komunikasi. Saya yakin mba Krisdayanti akan mampu menyelesaikan masalah ini dengan arif. Saya juga kenal Aurel dan Azriel melalui Mas Anang, terutama saat Mas Anang menjadi anggota Fraksi PAN periode lalu. Menurut saya, mereka adalah anak-anak yang baik,” ungkap Saleh.

Sekedar informasi, perselisihan tajam terjadi antara Krisdayanti dan kedua anaknya, Aurel dan Azriel, menjadi sorotan di media sosial. Pada awalnya, Aurel menanyakan kesediaan waktu Krisdayanti via medsos.

Namun, suami Krisdayanti Raul Lemos, mem-posting beberapa kalimat di Instagram story yang kemudian ditanggapi Azriel dengan mengunggah kalimat bijak tentang orang tua. Terakhir KD atau Krisdayanti mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan Aurel yang kemudian dipertanyakan oleh Azriel.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya, Krisdayanti secara khusus meminta kepada warganet agar tidak menyudutkan suaminya. Menurut Krisdayanti, selama ini yang dilakukan suaminya merupakan melindungi perasaan anak-anaknya yang mulai beranjak besar. (DPR/ FER).

BERITA TERKAIT