test

News

Senin, 8 Juni 2020 12:22 WIB

New Normal, Jokowi Akan Gelar Ratas Tatap Muka Pertama

Editor: Hadi Ismanto

Pengaturan ruang yang akan digunakan untuk rapat terbatas secara tatap muka (Foto: Istimewa)i

PMJ - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggelar rapat terbatas tatap muka untuk pertama kalinya sejak pandemi corona merebak di Indonesia. Rapat perdana ini digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (8/6).

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menyebut rapat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Antar peserta rapat pun diberikan jarak.

"Hari ini ada (rapat) dengan konsep jarak kursi masing-masing 2 meter. Jumlahnya tidak banyak, kapasitas tetap dikurangi 50 persen," jelas Heru kepada media, Senin (8/6/2020).

Menurut Heru, ini merupakan bentuk memulai kembali kehidupan dengan tatanan kehidupan baru (new normal). Namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

"Kita harus mulai semua kegiatan tentunya dengan protokol kesehatan yg ketat dan disiplin sehingga terhindar dari Covid-19," ujarnya.

Saat ini, pemerintah tengah mempersiapkan penerapan new normal di kehidupan sehari-hari. Jika nantinnya diberlakukan, semua sektor tetap diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan.

"Kegiatan ekonomi harus sudah mulai sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan tentunya produktif untuk negara dan keluarganya," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT