test

Politik

Senin, 11 November 2019 19:19 WIB

Jokowi Ingatkan Agar Jangan Tanggung-tanggung Saat Mengikuti Pameran

Editor: Lely

Presiden Jokowi. (Foto: Dok Net).

PMJ – Dalam rapat terbatas, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerangkan bahwa salah satu cara meningkatkan ekspor adalah dengan menggelar pameran atau promosi di kancah internasional agar bisa meningkat kan ekspor. Namun, pameran yang digelar atau diikuti harus skala besar.

Jokowi mengaku sudah sering menyampaikan soal kegiatan promosi produk ekspor, promosi pariwisata dan investasi yang harus betul-betul kuat membangun citra yang baik dan terkonsentrasi sehingga ada dampak dan manfaatnya bagi Indonesia.

"Sekali lagi, Kalau mau pameran yang gede sekalian. Saya ingatkan yang dulu-dulu pameran hanya menghabiskan anggaran, pameran di sebuah ekspo besar tetapi stand kita ada di dekat toilet, jangan diulang lagi udah itu stop, lebih baik nggak usah pameran kalau ada seperti itu," terang Jokowi di Istana, Senin (11/11/2019).

Jokowi juga meminta kementerian yang menangani langsung pameran Indonesia di luar negeri harus sudah menyiapkannya jauh-jauh hari untuk mencapai hasil yang maksimal. "Sehingga akan menguatkan brand image Indonesia terhadap pembeli maupun wisatawan yang akan datang ke negara kita," ungkapnya.

Ratas dilangsungkan dengan agenda penguatan neraca perdagangan. Targetnya menekan impor dan memaksimalkan ekspor serta meningkatkan devisa dengan menggenjot sektor pariwisata.

"Memang fokus kita ke depan adalah bagaimana menekan sekecil mungkin, mengurangi sebanyak mungkin angka defisit yang ada," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT