test

News

Sabtu, 20 Juni 2020 11:04 WIB

Catat, Terminal Pasar Minggu Ditutup Sementara

Editor: Hadi Ismanto

Terminal Pasar Minggu (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan akan ditutup selama tiga hari, terhutung mulai Sabtu (2o/6). Untuk aktivitas penumpang bakal dipindahkan sementara waktu ke luar terminal.

Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo menyebut penutupan terminal dilakukan menyusul penutupan pasar tradisional Pasar Minggu yang akan disterilisasi guna pencegahan Covid-19.

"Karena terminal terintegrasi dengan Pasar Minggu maka operasionalnya juga ditutup, untuk aktivitas moda tranportasi dialihkan di luar terminal," ungkap Arief di Jakarta, Jumat (19/6/2020)

Menurut Arief, selama penutupan terminal tidak ada aktivitas kendaraan mengangkut atau membawa penumpang di dalam Terminal Pasar Minggu.

Rekayasa lalu lintas untuk moda transportasi umum di Terminal Pasar Minggu diatur oleh Suku Dinas Perhubungan. Hal ini untuk mengantisipasi kelancaran arus lalu lintas selama penutupan terminal berlangsung.

"Kita siapkan rekayasa lalu lintas di luar terminal, armada angkutan publik tetap beroperasi tetapi tidak masuk dalam terminal," tukasnya.

Untuk diketahui, penutupan Terminal Pasar Minggu dilakukan menyusul ditemukannya tiga pedagang Pasar Minggu yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji usap yang dilakukan pekan lalu.

Selain Terminal dan Pasar Minggu, penutupan juga dilakukan di Lokasi Binaan (Lokbin) pasar buah Pasar Minggu. Selama ditutup, akan dilakukan sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan di tiga pusat perekonomian tersebut oleh PMI dan Damkar Jakarta Selatan.(Hdi)

BERITA TERKAIT