test

Politik

Senin, 11 November 2019 11:40 WIB

Ragu Keaslian Surat Pencekalan Rizieq, Mahfud MD: Kirim Copy-nya ke Saya

Editor: Redaksi

Mahfud MD usai menjenguk Wiranto. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ – Menko Polhukam Mahfud MD menanggapi pernyataan Rizieq Syihab yang melalui video menunjukkan surat 'pencekalan' sehingga tidak bisa keluar dari Arab Saudi. Untuk membuktikan keaslian surat tersebut, Mahfud meminta Rizieq mengirimkan surat tersebut padanya.

"Saya tidak tahu itu suratnya (asli atau palsu), suruh kirim ke sayalah. Kok hanya di TV gitu," terang Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

“Saya ingin tahu itu surat benar apa (tidak), apa surat resmi atau berita koran atau apa kan gitu cuma diginikan (diperlihatkan) di medsos. Coba suruh kirim copy-nya ke saya, saya ingin tahu,” sambungnya.

Sebelumnya melalui unggahan video di akun yotube, Rizieq yang saat ini berada di Arab Saudi menunjukkan dokumen yang disebutnya surat pencekalan dari pihak pemerintah Indonesia yang ditujukan kepada pemerintah Arab Saudi.

"Saya dilarang berpergian ke Saudi, bahkan ini dituliskan sebabnya adalah karena alasan keamanan. Jadi sekali lagi, saya dicekal di sini bukan karena saya lakukan pelanggaran keimigrasian, bukan saya melakukan pelanggaran pidana atau perdata, bukan karena saya melakukan sesuatu kejahatan di Saudi ini, tidak. Karena alasan keamanan," ujar Rizieq dalam video yang diunggahnya. (BHR)

BERITA TERKAIT