test

News

Senin, 6 Juli 2020 19:01 WIB

Besok, Kebun Raya Bogor dan Cibodas Mulai Dibuka Lagi

Editor: Hadi Ismanto

Kebun Raya Bogor akan kembali dibuka untuk umum mulai 7 Juli 2020 (Foto: Instagram/@kebunrayabogor)

PMJ - Jelang memasuki masa adaptasi kenormalan baru atau Pra-AKB, Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas akan kembali dibuka untuk umum mulai Selasa, 7 Juli 2020.

Pembukaan ini merujuk pada Surat Keputusan Kepala LIPI Nomor 155/F/2020 tentang Pembukaan Kembali Layanan Kebun Raya di Lingkungan LIPI.

Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko menyatakan pembukaan itu dilakukan setelah pihaknya mempersiapkan secara matang terkait penyiapan sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Protokol yang dimaksud, lanjut dia, tentunya berdasarkan ketetapan otoritas kesehatan juga koordinasi intensif dengan pemerintah daerah setempat.

"LIPI akan membuka kembali kebun raya yang dikelola untuk kunjungan umum. Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas sebagai tahap awal dengan protokol kunjungan yang baru," jelas Tri Handoko dalam keteranganya, Senin (6/7/2020).

Dengan dibuka kembali dua kebun raya ini, Handoko berharap agar para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan. Hal ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Mari ciptakan lingkungan Kebun Raya yang aman, nyaman, juga ramah lingkungan di semua aspek," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT