test

News

Selasa, 7 Juli 2020 10:24 WIB

Pagi Ini, Antrean Penumpang di Stasiun Bojong Gede Mengular Hingga ke Jalan

Editor: Hadi Ismanto

Antrean panjang penumpang KRL di Stasiun Bojong Gede mengular hingga ke jalan (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ - Antrean panjang penumpang KRL di Stasiun Bojong Gede mengular hingga ke jalan sejauh 1 kilometer lebih, pada Selasa (7/7). Setidaknya pengguna harus menunggu sekitar 1 jam untuk masuk ke dalam kereta.

"Antreannya panjang mengular sampe ke jalan. Saya mengantre dari pukul 05.45 WIB sampai 07.12 WIB," ujar seorang pengguna KRL, Purwihandoko kepada PMJ News, Selasa (7/7/2020).

Menurut Handoko, penumpukan penumpang pagi ini lebih parah dari sebelumnya. "Pas di luar stasiun antrenya tadi tidak menjaga jarak aman karena sangat panjang," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo berharap ada relaksasi terkait batas kapasitas angkut KRL dari Kementerian Perhubungan. Hal ini sebagai langkah untuk mengurai kepadatan saat jam sibuk.

Sesuai SE DJKA Nomor 14 Tahun 2020 diusulkan agar kapasitas KRL dapat ditingkatkan dari 45 persen menjadi 60 persen pada tahap selanjutnya setelah evaluasi dari berbagai pihak.

"Sejak ditetapkan kapasitas angkut maksimal 45 persen atau 74 pelanggan per kereta pada 8 Juni, KAI melalui KCI telah dengan baik mengantisipasi kepadatan di stasiun dan kereta dengan pengaturan protokol kesehatan," jelas Didiek, Senin kemarin.(Hdi)

BERITA TERKAIT