test

News

Senin, 2 November 2020 09:04 WIB

Penumpang KRL Selama Libur Panjang Capai 1,2 Juta

Editor: Hadi Ismanto

Selama libur panjang jumlah penumpang KRL stabil (Foto: PMJ News/Hdi).

PMJ - Selama libur cuti bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad, jumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) mencapai 1.217.462 pengguna. Jika dirata-ratakan 304.365 pengguna per hari sejak 28-31 Oktober 2020.

"Jumlah pengguna KRL selama libur panjang akhir pekan cenderung stabil selama 4 hari terakhir," ujar Vice President Corporate Communications KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (1/11/2020).

Menurut Anne, suasana stasiun yang melakukan pelayanan Commuter Line juga kondusif selama periode libur panjang. Para pengguna dapat mengikuti protokol kesehatan yang ada di dalam stasiun dan di dalam KRL.

Anne memperkirakan jumlah pengguna kereta lebih banyak pada Senin (2/11/2020) besok. Mereka akan kembali beraktivitas menggunakan KRL.

Guna menghindari antrean di stasiun, KAI Commuter menghimbau para pengguna untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi aktivitas kerjanya dengan memanfaatkan kondisi KRL yang cenderung lebih lengang pada hari ini.

"KAI Commuter memprediksi Senin nanti pengguna dari luar Jakarta dengan tujuan stasiun-stasiun di wilayah Jakarta akan cukup tinggi dengan adanya para penglaju mingguan," tuturnya.

"Untuk itu, para pengguna kami ajak mengatur kembali perjalanannya dengan memanfaatkan hari Minggu ini untuk kembali ke tempat aktivitasnya ataupun menggunakan KRL di luar jam-jam sibuk," imbuhnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT