test

News

Rabu, 8 Juli 2020 10:52 WIB

Polda Metro Siap Lakukan Tes Urine kepada Anggota Sebulan Sekali

Editor: Ferro Maulana

Tes urine antisipasi narkoba. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa menjelaskan pihaknya siap memulai lakukan tes urine terhadap anggotanya selama satu bulan sekali.

Hal tersebut menyusul perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis ketika menghadiri pemusnahan barang bukti di Mapolda Metro Jaya pada Kamis (02/07/2020).

"Iya, nanti akan kami rutinkan sebulan sekali," terang Mukti saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (08/07/2020).

Masih dari keterangan Mukti, pemeriksaan narkoba bagi anggota sudah sering dilakukan. Adapun hasilnya selama ia menjabat, tidak pernah ada anggota yang positif menggunakan barang haram itu.

"Kalau di masa saya menjabat, tidak ada anggota yang positif narkoba," ujarnya menambahkan.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tegas menerbitkan maklumat di masa Pandemi Covid-19. (Foto: PMJ News)

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyinggung perihal pengamanan barang bukti narkoba saat pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,2 ton di Polda Metro.

Menurut Kapolri, pengamanan barang bukti harus dilakukan secara benar. Ia pun meminta anggota kepolisian untuk mengecek apakah ada yang menggunakan narkoba.

"Bener nggak itu pengamanan barang buktinya. Cek itu anggota sesekali, tes urine bener nggak, karena banyak kejadian begitu. Kalau polisinya sendiri yang kena narkoba, hukumannya harus hukuman mati sekalian," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT