test

News

Rabu, 8 Juli 2020 07:49 WIB

Kampung Tangguh di Pademangan Hadirkan Kegiatan Positif dan Zero Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Kuker Direktur Binmas Polda Metro beserta Jajarannya di Kampung Tangguh Pademangan. (Foto: PMJ News).

PMJ - Telah berlangsung kunjungan kerja (kuker) Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya SH, SIK, MSi, bersama Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara AKBP Yogen Heroes SIK, Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handono, SIK, dan Jajarannya, ke Kampung Tangguh RW 010 Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan Jakarta Utara.

Badya menuturkan bahwa dalam menciptakan Kampung Tangguh ini, pihaknya harus melibatkan semua elemen masyarakat yang ada seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lain-lain, dengan salah satu faktor utamanya yaitu situasi wilayah yang aman serta kondusif

“Ke depannya menuju era New Normal potensi Gantibmas juga tetap ada namun demikian kita tetap menjaga wilayah dengan kegiatan Siskamling. Ciptakan kegiatan yang positif di Kampung Tangguh ini seperti menanam bibit ikan lele, menanam hidroponik dan tanaman jahe merah,” paparnya memberikan imbauan.

Sementara itu, Kapolsek Pademangan menambahkan pasca penerapan PSBL masa pandemi Covid 19 untuk wilayah Polsek Pademangan menjadi zero kejadian menonjol. Hal itu disebabkan, setiap wilayah ditutup dan pergerakan warga menjadi minim.

“Konsep Kampung Tangguh Jabat Simanis Ancol adalah Kampung Jakarta Hebat sinergi masyarakat humanis antisipasi Covid-19 Menular RW 010 Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan Jakarta Utara.” Tambahnya.

“Kampung Tangguh RW 010 sudah menerapkan tanaman hidroponik, menanam bibit ikan lele dan pohon jahe merah,” katanya lagi. (FER).

BERITA TERKAIT