test

News

Kamis, 9 Juli 2020 20:01 WIB

Soal Temuan Uang di KRL, KCI Pastikan Sudah Dikembalikan ke Pemiliknya

Editor: Hadi Ismanto

Penumpang KRL dinilai lebih patuh protokol kesehatan. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi)

PMJ - Belakangan ini ramai menjadi perbincangan seorang petugas kebersihan OTC Stasiun Bojong Gede menemukan uang Rp500 juta di gerbong KRL Jakarta-Bogor, pada Senin (6/7) lalu pukul 16.00 WIB.

Terkait hal ini, PT Kereta Commuter Indonesia menyampaikan pihaknya telah mengembalikan uang tunai tersebut. Setiap barang yang tertinggal dicatat dalam aplikasi kehilangan.

"PT KCI setiap harinya selalu mengembalikan barang apapun yang tertinggal dan ditemukan di dalam KRL. Barang-barang ini dicatat dalam aplikasi lost and found," kata Vice President Corporate Communications KCI Anne Purba dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Menurut Anne, laporan barang tertinggal juga dicatat dan dicocokkan melalui aplikasi yang sama. "Seluruh petugas bekerja bukan karena nilainya Rp500 juta. Tapi apapun barang yang ditemukan akan kami follow up melalui sistem lost and found ini," tandasnya.

Sebelumnya, petugas kebersihan menemukan kantong plastik berisi uang tunai senilai Rp500 juta. Atas kejujurannya, petugas yang diketahui bernama Mujunih ini mengembalikan uang tersebut.

Bersama petugas, uang itu pun dia serahkan ke tempat penemuan barang hilang di Stasiun Bogor. Kejadian ini kemudian menjadi viral dan banyak menuai pujian setelah diunggah Arip Rahmatuloh di akun Facebook-nya. (Hdi)

BERITA TERKAIT