test

News

Senin, 13 Juli 2020 18:31 WIB

Diangkat Pegawai Tetap KCI, Begini Perasaan Dua Penemu Uang di KRL

Editor: Hadi Ismanto

PMJ - Beragam apresiasi diberikan bagi Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan bungkusan plastik berisi uang senilai Rp500 juta di dalam rangkaian gerbong KRL. Keduanya pun menyerahkan barang temuannya kepada petugas Stasiun Bogor.

Kejujuran keduanya pun akhirnya berbuah manis, mereka diangkat menjadi karyawan tetap di PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI). Pemberian penghargaan dilaksanakan di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Mujenih dan Egi Sandi mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Erick Thohir dan BUMN yang telah memberikan apresiasi.

Mujenih bahkan mengaku tidak menyangka akan mendapatkan apresiasi seperti ini. Ia menyebut dirinya mengembalikan uang tersebut karena memang miliknya.

"Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih Pak Erick, dan para pejabat BUMN atas penghargaan ini. Sekali lagi terima kasih. Waktu itu, saya langsung bawa saja (uang) ke kantor Stasiun Bogor karena saya nggak ada niat ngambil, memang bukan hak saya," ungkap Mujenih.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Egi, pemuda yang menjadi tulang punggung keluarga ini mengaku sangat senang .

"Saya bersyukur sekali dengan semua penghargaan ini, terutama diangkat jadi pegawai tetap. Keluarga saya pasti senang sekali dan bangga," ucap Egi.

Sebelumnya pada 6 Juli 2020, tepatnya pukul 16.40 WIB, petugas kebersihan kereta Mujenih dan Petugas Pengawalan KRL Egi Sandi menemukan barang yang tertinggal di kereta kedua dari kereta yang akan tiba di Stasiun Bogor.

Mujenih dan Egi kemudian menyerahkan ke petugas Passenger Service di Stasiun Bogor bernama Iqbal Fahri. Bersama beberapa petugas lainnya, mereka memeriksa bungkusan yang ternyata berisi uang yang dibungkus koran berjumlah Rp500 juta.

Petugas passenger service kemudian memasukkan data dan ciri-ciri barang yang ditemukan tersebut ke dalam sistem aplikasi lost and found.

Tidak lama, seorang pengguna KRL dengan inisial SB melaporkan barang miliknya yang tertinggal di kereta. Iqbal kemudian menerima SB dan melakukan verifikasi data serta ciri-ciri barang yang dilaporkan tertinggal.

Setelah verifikasi identitas dan ciri-ciri barang seluruhnya sesuai dengan apa yang ditemukan, uang tersebut dikembalikan kepada pemiliknya dengan disaksikan sejumlah petugas.(Hdi)

BERITA TERKAIT