test

News

Selasa, 14 Juli 2020 10:14 WIB

Sempat Viral, Penghadangan Ambulan di Depok Berakhir Damai

Editor: Hadi Ismanto

Viral di media sosial kasus penghadangan mobil ambulans yang terjadi di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Sempat viral di media sosial, kasus penghadangan mobil ambulans yang terjadi di Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu diselesaikan secara kekeluargaan.

Proses damai terjadi antara HG, pengendara motor yang menghadang mobil ambulans yang dikemudikan Slamet. Namun antara HG dengan keluarga pasien dan pengawal ambulan belum terjadi kesepakatan.

"Masing-masing pihak menyadari kesalahpahaman tersebut dan mereka menyatakan menyelesaikan permasalahan ini dengan cara kekeluargaan," ungkap Kasat Reskrim Polrestro Depok Kompol Wadi Sabani, Senin (13/7/2020).

Wadi menjelaskan, peristiwa penghadangan itu terjadi pada Sabtu 11 Juli 2020 sekitar pukul 08.40 WIB. Ketika itu, Slamet yang mengendarai ambulans sedang membawa pasien dari Telag Golf Sawangan ke RS Mitra Keluarga Depok (MKD).

Di perjalanan terjadi senggolan antara ambulans dan motor. Terjadilah cekcok antara HG, Slamet, keluarga pasien dan pengawal. Setelah diketahui ada pasien dalam ambulans, barulah ambulans bisa melanjutkan perjalanan.

"Jadi kalau runutan sesuai keterangan masing-masing pihak, ketika ambulans mau mendahului kendaraan yang ada di depannya, tiba-tiba ada sepeda motor yang juga akan mendahului dari sebelah kiri. Ketika akan mendahului itu, terjadi serempetan," tuturnya.

Namun ketika sampai di RS MKD, terjadi cekcok kembali antara HG dengan patwal ambulans. Untuk menyelesaikan persoalan itu, maka pihak terkait mendatangi Polrestro Depok untuk melakukan klarifikasi.

"Dari pihak sopir ambulans kemarin (Minggu) sore datang ke sini didampingi juga dari pihak ambulans justru malah meminta untuk diselesaikan secara kekeluargaan," tandasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT