test

News

Rabu, 15 Juli 2020 11:49 WIB

KRI Teluk Jakarta-541 Tenggelam di Timur Laut Pulau Kangean, 55 Orang Selamat

Editor: Ferro Maulana

KRI Teluk Jakarta-541. (Foto: PMJ/ Istimewa).

PMJ – Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Jakarta-541 yang sedang melaksanakan operasi dukungan laut pergeseran logistik ke wilayah timur mengalami kecelakaan yakni kebocoran hingga tenggelam di perairan Timur Laut Pulau Kangean, pada Selasa (14/07/2020) sekira pukul 09.00 WIB. Tetapi, seluruh anak buah kapal (ABK) dipastikan selamat.

Kadispenal Laksma M Zaenal menjelaskan, seluruh ABK yaitu 55 orang dalam keadaan selamat. Antara lain, 54 ABK diselamatkan KM Tanto Sejahtera yang tengah berlayar di posisi 5 NM dari lokasi kejadian dan 1 ABK ditolong KM Dobonsolo.

Kapal mengalami kebocoran sampai akhirnya tenggelam pada kedalaman sekitar 90 meter di perairan Timur Laut Pulau Kangean.

"Saat ini, KRI RE Martadinata sedang berada di posisi KM Tanto Sejahtera, menunggu cuaca baik melaksanakan transfer ABK, untuk selanjutnya akan dibawa ke Surabaya," tuturnya, dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (15/07/2020).

Sekedar informasi, saat kapal tenggelam kondisi gelombang laut di sekitar lokasi ketika peristiwa itu berlangsung memang cukup tinggi antara 2,5 sampai dengan 4 meter. (FER).

BERITA TERKAIT