test

News

Jumat, 17 Juli 2020 15:33 WIB

Kapolda Jatim Apresiasi Industri Tangguh yang Disiplinkan Protokol Kesehatan

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran saat berikan arahan. (Foto : PMJ/Dok Polda Jatim).

PMJ- Penerapan Protokol Kesehatan di PT. Santos Jaya Abadi Sebagai Industri Tangguh mendapat apresiasi langsung dari Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Fadil Imran. Didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Irjen Fadil Imran melihat langsung Industri Tangguh di Kapal Api PT. Santos Jaya Abadi di Jalan Raya Gilang no 159 Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Fadil Imran, kunjungannya ini sebagai upaya wujud untuk mengimplementasikan penerapan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi karyawan Kapal Api. Seperti kesiapan tempat Cuci tangan, Hand sanitizer, Jaga jarak antar pekerja. Kedatangannya disambut langsung oleh Direktur PT. Santos Jaya Abadi dan melihat langsung lokasi produksi Kopi Kapal Api.

Kapolda Jatim saat berikan keterangan. (Foto : PMJ/Dok Polda Jatim).

“Pelaksanaan protokol kesehatan di Kapal Api sudah berjalan sangat bagus. Mulai dari jaga jarak antar karyawan, serta menggunakan masker dan juga face shield dan di semua sudut disiapkan tempat cuci tangan. Ini patut dicontoh dan sangat baik dalam menjaga kesehatan karyawan,” tandas Fadil Imran, Jumat (17/7/2020).

Tidak itu saja, di lokasi juga terdapat protokol kesehatan dengan berbasis aplikasi diberikan kepada seluruh karyawan dan dilengkapi dengan termometer. Dimana setiap pagi melaporkan kesehatan karyawan setiap masuk kerja.

Kapolda Jatim saat melihat lokasi sekitar perusahaan. (Foto : PMJ/Dok Polda Jatim).

"Penerapan Protokol Kesehatan di Kapal Api PT. Santos Jaya Abadi di masa pandemi Covid-19 sudah sangat bagus. Karyawan sudah menggunakan masker ditambah lagi dengan face shield serta jaga jarak antar karyawan terjaga dengan baik sesuai protokol kesehatan," puji Fadil Imran.

Kapolda menambahkan, ketika ada sesuatu yang mengganggu kesehatan terhadap karyawan diarahkan ke klinik, sehingga ruang ruang untuk terjadinya penularan pencegahan sangat detail di Kapal Api. Dan disiapkan Klinik khusus ditambah lagi tenaga dokter. Sehingga kita apresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh Kapal Api.

Usai meninjau, Kapolda Jatim dan jajaran foto bersama. (Foto : PMJ/Dok Polda Jatim).

"Selain menggunakan masker dan face shield bagi karyawan, dalam penerapan protokol kesehatan. Juga disiapkan Klinik khusus dengan disiapkan tenaga medis. Saya berikan apresiasi bagi kapal api untuk menerapkan protokol kesehatan karyawan," jelas Fadil Imran.

Diharapkan industri yang ada di Jawa Timur bisa memberikan pelayanan yang baik untuk karyawan di masa pandemi Covid-19. Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah berbahay itu. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT