test

News

Senin, 20 Juli 2020 21:31 WIB

Dua Orang di Depok Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi Kasus Miras. (Foto: PMJ News/ FIF)

PMJ - Dua warga, MF dan FA tewas usai menenggak minuman keras (miras) oplosan. Keduanya berpesta miras oplosan bersama teman-temannya untuk merayakan reuni alumni SMA.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim Sjajab menyebut sebelum meninggal kedua orang tersebut berpesta miras bersama tiga teman lainnya di rumah MF yang berada dikawasan Depok pada Sabtu, (18/7) sekitar pukul 21.00 WIB.

Selesai berpesta miras, lanjut Kapolsek, mereka sempat tertidur. Namun pada Minggu (19/7) dini hari, korban FA mengeluh sakit dan dilarikan ke RS HGA. Korban meninggal dunia pukul 10.00 WIB.

Berselang satu hari, korban lain yaitu MF pun mengeluh sakit dan dilarikan ke RS yang sama pada Senin (20/7) pukul 11.00 WIB. MF menghembuskan napas pada pukul 13.00 WIB.

"Mereka minum hari Sabtu. Minggunya masih enggak apa-apa. Sekarang dua meninggal dan satu kritis," ujar Ibrahim, Senin (20/7/2020)

Menurut Ibrahim, korban MF yang menyediakan minuman oplosan itu yang terdiri dari Etanol, soda dan serbuk minuman berperisa yang dicampur menjadi satu. Alkohol dengan kadar 96 persen itu, lanjut Kapolres, dibeli korban secara online.

"Pas kejadian ada lima orang tapi yang minum tiga (orang), itu dari keterangan saksi. Kalau keterangan saksi saya lihat barang bukti alkohol 96 persen, yang nyampur korban," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT