test

News

Kamis, 23 Juli 2020 18:25 WIB

HAN 2020, Menkeu Rasakan Kesedihan Anak-anak Indonesia Terkekang Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Dok Net/ IST)

PMJ - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga turut mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional (HAN) 2020. Ia menggunggah pesan bagi anak-anak Indonesia melalui akun Instagram resmi miliknya @smindrawati.

Dalam unggahan itu, Menkeu yang memakai batik biru dan blus putih terlihat sedang berada di sebuah ruang kelas yang berisi anak-anak kecil (TK).

Menkeu pun merasakan kesedihan anak-anak di Tanah Air yang terkekang karena pandemi virus Corona (Covid-19) yang saat ini tengah melanda dunia, tak terkecuali Indonesia.

"Tentunya tak mudah menjalani hari-hari belajar mandiri selama pandemi. Pastilah kalian tidak bisa bermain bebas dengan teman-teman di kelas,” tulis @smindrawati, dilansir di Jakarta, Kamis (23/07/2020).

“Ya, pandemi Covid-19 bukanlah cerita indah, dunia tempatmu bermain dan belajar sementara waktu ditutup atau dibatasi aturan penggunaan masker dan jaga jarak diri," katanya lagi.

Di kesempatan yang sama, ia mengimbau agar anak-anak Indonesia tetap berada di rumah dan dekat dengan keluarga. Sri Mulyani mendorong anak-anak agar membebaskan pikiran dan kreativitas, meski berada di ruang terbatas.

Terakhir, ia mengingatkan agar anak-anak tetap bercita-cita tinggi untuk masa depan, walaupun saat ini mereka mengalami situasi pandemi yang belum pernah ada sebelumnya.

"Ingatlah masa-masa ini sebagai sejarah hidupmu ke depan. Di mana kalian bertahan, belajar bangkit, dan menjadi pahlawan dalam kehidupan," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT