test

News

Kamis, 23 Juli 2020 10:11 WIB

Jokowi: Anak-anak Masa Depan Bangsa, Mereka Harus Dapat Perlindungan

Editor: Hadi Ismanto

Dua Ilustrasi yang diunggah Presiden Jokowi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (Foto: Instagram/@jokowi)

PMJ - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan Selamat Hari Anak Nasional 2020, yang jatuh pada 23 Juli 2020. Kepala Negara menyatakan, anak-anak Indonesia harus tetap terlindungi dari pandemi Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden melalui di akun media sosial Twitter dan Instagram-nya, Kamis (23/7/2020). Jokowi mengunggah dua ilustrasi anak-anak dengan tulisan 'Selamat Hari Anak Nasional'.

"Lebih 70 juta anak Indonesia merasakan dampak pandemi Covid-19. Mereka tak bebas bermain bersama kawan sebaya, dan sebagian harus belajar dari rumah," tulis Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, anak-anak adalah masa depan bangsa. Pasalnya, ditangan mereka negara ini akan bergantung. Karena itu, Presiden menegaskan anak-anak harus mendapat perlindungan, kesehatan dan pendidikan.

"Anak-anak adalah masa depan bangsa ini. Mereka harus mendapatkan perlindungan. Di pundak merekalah, terpanggul harapan akan Indonesia yang maju," tandas Jokowi.

Sebagai informasi, sejarah HAN berawal dari gagasan mantan Presiden Soeharto yang melihat anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa. Sehingga sejak tahun 1984 berdasarkan Keppres RI Nomor 44 Tahun 1984, ditetapkan setiap tanggal 23 Juli sebagai HAN.(Hdi)

BERITA TERKAIT