test

Politik

Kamis, 23 Juli 2020 19:02 WIB

Ini Pesan Penting Presiden Jokowi untuk Anak-anak Indonesia

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo (Foto: Instagram/@Jokowi)

PMJ - Presiden Joko Widodo memberikan pesan penting kepada anak-anak Indonesia agar beradaptasi dengan kebiasaan baru serta berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

Hal itu disebabkan Presiden Jokowi bertepatan di Hari Anak Nasional yang jatuh hari ini Kamis (23/07/2020).

"Anak-anak, saat ini ada pandemi virus Corona. Saya tahu anak-anak pasti tidak sabar ingin sekolah, ingin bermain dengan teman-temannya, ingin bertemu kakek neneknya yang jaraknya jauh," tutur Kepala Negara melalui rekaman video yang diunggah di akun Youtube Sekretariat Presiden.

"Maka disiplin pakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan jangan lupa cuci tangan. Itu penting dijalankan. Sanggup anak-anak semua?,” tanya Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengaku bahagia karena dapat menyapa anak-anak di seluruh Indonesia walaupun hanya dilakukan secara virtual mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Kepala Negara meminta anak-anak tetap semangat belajar dari rumah dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Bila telah berakhir, anak-anak dapat kembali belajar di sekolah atau bermain dengan teman-temannya.

"Anak-anak terus belajar ya. Jangan lupa tetap rajin beribadah, berdoa kepada Tuhan YME agar pandemi Virus Corona segera berlalu. Agar anak-anak bisa kembali belajar dengan guru di sekolah dan bermain dengan teman-temannya," papar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Masih dari penuturan Presiden Jokowi, senyum anak-anak itu yang membuatnya selalu semangat bekerja dalam setiap kunjungan ke daerah.

"Saya dan ibu Iriana setiap berkunjung ke daerah ada satu hal yang selalu membuat saya dan ibu semangat bekerja. Yaitu, melihat senyum anak-anak di Indonesia," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT