test

News

Jumat, 24 Juli 2020 17:52 WIB

Lemkapi: Publik Puji Kinerja Polri dalam Pemberantasan Narkoba

Editor: Hadi Ismanto

Polri memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 402 kilogram (Foto ; PMJ News/Gtg)

PMJ - Komitmen Polri untuk memberantas peredaran narkoba di Indonesia terus dilakukan. Selama tahun 2020, polisi telah menyita lebih dari 7 ton sabu-sabu. Pengungkapan ini pun secara tidak langsung menyelamatkan jutaan masyarakat dari bahaya narkoba.

Berdasarkan hasil penelitian Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyebutkan pada tahun 2020, ketegasan dan kerja keras seluruh jajaran Polri dalam memberantas narkoba banyak dipuji dan diapresiasi publik.

"Kami memantau tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam pemberantasan narkoba semakin baik dan promoter," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan di Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Menurut Edi, penyitaan ratusan kilogram sabu hingga penggerebekan pabrik besar-besaran liquid wape dan gorila di Bali, menunjukkan kinerja Polri semakin baik dalam melindungi masyarakat dari bahaya narkoba.

Begitu juga dengan penangkapan selebritas Catherine Wilson dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Dengan kinerja hebat ini, lanjut Edi, maka tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan semakin baik

"Kita dukung terus seluruh jajaran Polri bekerja semakin promoter," ungkap pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.(Hdi)

BERITA TERKAIT