test

News

Sabtu, 25 Juli 2020 18:18 WIB

Kapolda Jatim Terus Perangi Covid-19, Polres Tanjung Perak Edukasi Penumpang Kapal Kenakan Masker

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolres Tanjung Perak berikan jempol ke penumpang kapal saat kenakan masker. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ- Jawa Timur terus gencar mencampaign edukasi kesehatan dalam hal penegakkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Sesuai program Kampung Tangguh Semeru yang digagas Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran, jajarannya terus berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat mulai dari jajaran Polres hingga Polsek dan Bhabinkantibmas.

Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran saat berikan keterangan. (Foto: PMJ/Dok Polda Jatim).

“Masih ada zona merah yang tersisa. Kita tekan terus hingga berubah menjadi oranye dan hijau. Agar zona merah terus berkurang, kita tetap harus terus bergerak dan semakin gencar ke masyarakat untuk disiplinkan diri dengan protokol kesehatan. Imbau masyarakat gunakan masker dan beri mereka masker,” tandas Irjen Fadil Imran.

Kapolres Tanjung Perak berikan jempol ke penumpang kapal saat kenakan masker. (Foto : PMJ/Ist).

Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum bersama Polwan di jajarannya bergerak ke Pelabuhan untuk menemui penumpang kapal. Di lokasi, Ganis Setyaningrum langsung menyapa para calon penumpang kapal sekaligus mengingatkan untuk mengenakan masker.

“Mari bapak dan ibu jangan sampai lengah, kenakan masker. Anak-anaknya tolong diingatkan untuk kenakan masker. Kita ingin semuanya sehat dan Covid-19 ini segera berakhir ya,” imbau Ganis Setyangingrum, Sabtu (25/7/2020).

Pemeriksaan ketat saat memasuki area kapal. (Foto : PMJ/ist).

Bahkan Kapolres ramah ini langsung memberikan masker ke bapak dan ibu yang terlihat tak mengenakannya. Ia juga mengenakan masker ke anak-anak yang kebetulan tak memakainya.

Kapolres Tanjung Perak bagikan langsung masker. (Foto : PMJ/Ist).

“Dengan bersama-sama kita tekan penyebaran Covid-19 ini, kita optimis Covid akan cepat berlalu,” Ganis ingatkan masyarakat.

Calon penumpang kapal senang diedukasi kenakan masker. (Foto : PMJ/Ist).

“Kegiatan ini, untuk memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya gunakan masker. Kita bersama rekan dari ASDP mewajibkan calon penumpang kapal yang ingin ke Madura untuk gunakan masker. Dan kita imbau mereka serta beri pemahaman terkait bahayanya penyebaran Covid-19 dan pentingnya memakai masker yang baik,” sambung Ganis. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT