test

News

Senin, 24 Agustus 2020 11:35 WIB

Tekan Covid-19, Ditlantas Polda Metro Bagikan 5.000 Masker Merah Putih di Stasiun Tanah Abang

Editor: Fitriawan Ginting

Dirlantas saat di statiun Tanah Abang. (Foto : PMJ).

PMJ- Polri terus bergerak melaksanakan kampanye protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Senin (24/8/2020) pagi ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaksanakan sosialisasi dengan membagikan 5.000 masker di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo turun langsung bersama jajarannya. Ia melakukan pengecekan protokol kesehatan dari pintu masuk, peron, hingga pintu keluar stasiun. Kemudian, salah satu yang menjadi perhatian yakni antrian di pintu masuk yang sempat viral karena terjadi penumpukan calon penumpang.

Dirlantas saat di stasiun Tanah Abang. (Foto : PMJ).

“Kita langsung lakukan pengecekan di lokasi. Kita ingin masyarakat mendisiplinkan diri dengan menegakkan protokol kesehatan. Ini upaya untuk kita agar tetap terhindar dari penyebaran Covid-19 dan hidup sehat. Kita laksanakan di stasiun Tanah Abang,” ungkap Kombes Pol Sambodo Purnomo di lokasi, Senin (24/8/2020).

Kombes Pol Sambodo Purnomo bagikan masker ke ojek pangkalan. (Foto ; PMJ).

“Kita tak ingin terjadi penumpukan penumpang di pintu masuk stasiun. Ini harus disiplinkan dengan tetap menjaga jarak,” sambung Sambodo.

Sebanyak 40 personil Ditlantas Polda Metro Jaya diturunkan untuk melaksanakan campaign atau sosialisasi ini. Termasuk juga membagikan lima ribu masker ke masyarakat di sekitar Stasiun Tanah Abang.

Personil Ditlantas Polda Metro campaign protokol kesehatan. (Foto : PMJ).

“Kita bagikan dan minta masyarakat gunakan atau disimpan jika sudah dikenakan. Masker ini bisa menjadi cadangan. Lima ribu masker merah putih untuk masyarakat ya,” jelas Sambodo.(Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT