test

News

Senin, 27 Juli 2020 15:44 WIB

Viral Postingan Citos Rawan Covid-19, Polisi: Belum Ada Informasi Soal Itu

Editor: Hadi Ismanto

Mal Cilandak Twon Square atau Citos (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Sebuah postingan di media menjadi viral lantaran menyebutkan warga perlu menghindari kawasan Cilandak Town Square (Citos). Pusat perbelanjaan yang ada di Cilandak, Jakarta Selatan ini rawan Covid-19.

Terkait kabar ini, Kapolsek Cilandak Kompol Martson Marbun memastikan sejauh ini kawasan Citos terpantau aman. Jadi tidak seperti yang dikabarkan di media sosial.

Kepastian tersebut, lanjut Marbun, telah dipastikan karena pihaknya telah berkoordinasi dengan manajemen mal. Pihak mal menegaskan hal yang viral itu tidak benar.

"Sejauh ini belum ada informasi soal itu," ujar Kompol M Marbun saat dikonfirmasi wartawan, Senin (27/7/2020).

Menurut Marbun, selama pandemi polisi juga selalu melakukan patroli di tempat-tempat keramaian guna mengantisipasi hal tak diinginkan, tak terkecuali di Mal Citos.

"Kemarin, kami juga patroli di Citos. Koordinasi dengan pihak pengelola dan sejauh ini masih aman-aman saja," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Marbun juga mengimbau agar warga tidak panik dan termakan informasi tidak benar sebelum memastikan adanya konfirmasi.

"Saya juga sudah koordinasi dengan Camat (Cilandak), tapi tak ada kebenaran informasi soal itu," tukasnya.

Sebelumnya, beredar broadcast di grup-grup WhatsApp menyebutkan bahwa ada banyak karyawan Mal Citos yang terpapar COVID-19. Disebut pula satu karyawan Citos ada yang diisolasi sehingga kondisi mal tersebut saat ini rawan.(Hdi)

BERITA TERKAIT