test

News

Selasa, 28 Juli 2020 20:31 WIB

Gubernur DKI Jakarta Minta Warga Tak Datang Saat Pemotongan Hewan Kurban

Editor: Hadi Ismanto

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Dok Net)

PMJ - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyembelihan hewan kurban di masa pandemi Covid-19 saat ini hanya boleh dihadiri panitia. Hal ini untuk mencegah adanya kerumunan yang berpotensi penyebaran virus corona.

Terkait hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada seluruh umat Islam yang berkurban untuk menaati protokol kesehatan Covid-19. Masyarakat yang berkurban diminta untuk tidak hadir dalam peyembelihan.

"Saya mengimbau kepada semua agar pemotongan hewan kurban bukan saja mengikuti syariat Islam tapi juga mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19," ungkap Anies dalam video YouTube Pemprov DKI Jakarta, Senin (27/7/2020).

Anies meminta kepada masyarakat yang berkurban tidak datang langsung ke lokasi pemotongan. "Percayakan kepada panitia untuk melakukan pemotongan hewan kurban sampai pendistribusian hewan qurbannya atau daging kurbannya," tuturnya.

Selanjutnya, kata Anies, masyarakat diminta saling mengingatkan terutama bagi kelompok risiko tinggi penularan seperti anak-anak dan orang tua yang punya penyakit bawaan.

"Secara khusus kami minta kepada para panitia penyelenggara Idul Adha, agar daging kurban dapat didistribusikan secara langsung kepada para mustahik," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT