test

News

Kamis, 30 Juli 2020 09:04 WIB

Polda Metro Jaya Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling

Editor: Hadi Ismanto

Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggelar takbir keliling saat malam Idul Adha 1441 H (Foto: Dok Net)

PMJ - Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggelar takbir keliling saat malam Idul Adha 1441 Hijriah. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

"Kami imbau untuk tidak melaksanakan takbir keliling (malam Idul Adha 1441 H)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (29/7/2020).

Terkait imbauan ini, lanjut Yusri, Babinkantibmas sudah memberikan imbauan tersebut ke masyarakat. Imbauan itu juga sudah pula disampaikan pihak pemerintah setempat guna memutus mata rantai Covid-19.

"Instruksi dari pemerintah juga sudah jelas kepada masyarakat dan mudah-mudahan ini bisa dipatuhi," tandasnya.

Yusri mengatakan, polisi pun bakal mengawasi pergerakan masyarakat di Jakarta untuk menjaga aturan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Saat ini angka penyebaran Covid-10 di Jakarta pun masih tergolong cukup tinggi. Sehingga masyarakat diharapkan bisa saling mengingatkan kepada warga lain.

"Kita sampaikan lagi, ini menyangkut masalah protokol kesehatan, dan saya yakin masyarakat juga sudah bisa mengerti," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT