test

News

Jumat, 31 Juli 2020 19:31 WIB

DPR: Angkat Topi untuk Keberhasilan Polri Tangkap Djoko Tjandra

Editor: Hadi Ismanto

Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry (Foto: PMJ News/Fjr)

PMJ - Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry mengapresiasi keberhasilan Bareskrim Polri menangkap buron terpidana kasus hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, penangkapan buronan Djoko Tjandra ini menjadi bukti bahwa negara tidak kalah dengan penjahat kerah putih.

"Angkat topi untuk Kabareskrim (Komjen Listyo Sigit Prabowo) dan jajaran yang telah membuktikan bahwa negara tidak kalah oleh seorang Djoko Tjandra," ungkap Herman Herry dalam keterangannya, Jumat (31/7/2020).

Herman mengatakan, dirinya sejak awal merasa yakin dengan kinerja Bareskrim dalam memburu Djoko Tjandra. Ia menilai Polri tak pandang bulu menindak pelaku tindak kejahatan, termasuk buronan kelas kakap.

"Saya melihat bahwa Kabareskrim sejak awal sangat responsif dan tidak pandang bulu dalam mengusut kasus ini," tandasnya.

Dengan keberhasilannya menangkap Djoko Tjandra, kata Herman, tentu telah menjawab keraguan masyarakat Indonesia atas kasus buronan negara yang telah menjerat tiga petinggi kepolisian.

"Ini merupakan jawaban atas keraguan publik. Kami di Komisi III berkomitmen untuk selalu melaksanakan hak pengawasan kami untuk memastikan kasus ini bisa diusut hingga tuntas," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT