test

News

Senin, 10 Agustus 2020 15:30 WIB

Resmi Terdaftar, Ridwan Kamil Jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berada di Depok. (Foto: PMJ News).

PMJ - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah terdaftar sebagai relawan uji klinis vaksin virus Corona (Covid-19). Sesuai jadwal, pengujian ini akan mulai dilakukan besok, 11 Agustus 2020.

Terkait keikutsertaan Ridwan Kamil, dibenarkan Ketua Tim Riset Uji Klinis, Kusnandi Rusmil. Menurut dia, orang nomor satu di Jabar ini telah mendaftar menjadi relawan dengan mengirimkan kartu identitasnya.

"Sudah masuk (daftar), dia sendiri yang kirim (foto) kartu tanda penduduknya langsung ke petugas," ujar Kusnandi Rusmil saat dikonfirmasi belum lama ini.

Sejauh ini, sudah ada 1.020 jumlah relawan yang mendaftar. Sedangkan kebutuhan uji klinis tersebut membutuhkan sekitar 1.620 relawan.

Belum terpenuhinya kuota relawan pengujian vaksin Covid-19 ini juga menjadi perhatian Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Karenanya, ia meminta pimpinan daerah mengajukan diri jadi relawan vaksin.

"Jika tidak ada halangan dari unsur kesehatan pribadi, maka Forkominda pun akan menjadi relawan. Sehingga kalau pimpinannya juga melakukan, Insya Allah rakyatnya juga akan meyakini proses vaksin ini berjalan dengan lancar," tegas Ridwan Kamil.(Hdi)

BERITA TERKAIT