test

News

Sabtu, 15 Agustus 2020 11:04 WIB

Mengenal Lebih Dekat Delapan Anggota Paskibraka 2020

Editor: Hadi Ismanto

Delapan anggota Paskibraka Nasional 2020 di kukuhkan Presiden Joko Widodo (Fofo;PMJ News/ YouTube Setpres)

PMJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan delapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di Istana Merdeka pada Upacara Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020.

Berbeda dari tahun sebelumnya, penyelenggaraan upacara HUT ke-75 kali ini digelar secara terbatas. Karena itu, jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas juga tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya.

Berikut delapan anggota Paskibraka yang akan bertugas 17 Agustus 2020:

1. Indrian Puspita Rahmadhani

Anggota Paskibraka Indrian Puspita Rahmadhani (Foto: Dok Net0

Indrian Puspita Rahmadhani terdaftar sebagai siswi kelas 3 SMA Negeri 1 Bireuen, Aceh. Gadis yang memiliki tinggi badan 173 cm adalah putri pasangan Roni Nurjaman dan Ibu Ely Hafni

Saat masih duduk di kelas dua, Indri terpilih mewakili Aceh ke tingkat nasional sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, pada upacara HUT Kemerdekaan RI.

2. I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata

Anggota Paskibraka I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata (Foto: Dok Net)

I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata tercatat sebagai siswa SMAN 1 Mendoyo, Jembrana, Bali. Putra dari pasangan I Gusti Agung Komang Sunarta dan Luh Putu Suadi ini terpilih untuk kedua kalinya menjadi anggota Paskibraka Nasional 2020.

3. Sudrajat Prawijaya

Anggota Paskibraka Sudrajat Prawijaya (Foto: Dok Net)

Sudrajat Prawijaya tercatat sebagai siswa kelas 3 SMA Negeri 4 Rejang Lebong, Bengkulu. Remaja yang lahir di Curup, 16 Juli 2003 ini sebelumnya juga pernah menjadi anggota Paskibraka dalam upacara HUT Kemerdekaan RI tahun 2019.

4. Muhammad Arief Wijaya

Anggota Paskibraka Muhammad Arief Wijaya (Foto: Dok Net)

Muhammad Arief Wijaya adalah Paskibraka wakil Sulawesi Tenggara. Ia tercatat sebagai siswa kelas XII Jurusan IPS SMAN 2 Kendari. Selain aktif dalam kegiatan Paskibraka, Arief juga aktif dalam seni bela diri taekwondo.

Arief lahir di Kendari 17 tahun silam, tepatnya 21 Juli 2003. Ia yang merupakan anak pertama dari enam bersaudara pasangan Sofyan  dan Rina Novianti.

5. Muhammad Asri Maulana

Anggota Paskibraka Muhammad Asri Maulana (Foto: Dok Net)

Muhammad Asri Maulana merupakan Paskibraka wakil Kalimantan Selatan. Ia tercatat sebagai siswa kelas XII SMA Negeri 1 Kandangan. Asri Maulana adalah putra pasangan Akhmad Sya'bani dan Sri Hartati.

6. Sylvia Kartika Putri

Anggota Paskibraka Sylvia Kartika Putri (Foto: Dok Net)

Sylvia Kartika Putri menjadi Paskibraka wakil Sumatera Utara. Ia tercatat sebagai siswi XII SMA Kartika 1-4 Pematang Siantar. Syilvia merupakan putri sulung anak pasangan Serda TNI Karsiman dan Tuty Chairani.

Ini menjadi tahun kedua bagi Sylvia menjadi Paskibraka tingkat nasional. Sebelumnya, pada 2019 ia bertugas sebagai pembawa baki cadangan dibelakang Sang Pembawa Baki, Salma El Mutafaqqiah Putri Achzaabi.

7. Dhea Lukita Andriana

Anggota Paskibraka Dhea Lukita Andriana (Foto: Dok Net)

Dhea Lukita Andriana adalah Paskibraka wakil Jawa Timur. Ia tercatat sebagai siswi kelas XII SMAN 1 Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur. Menjadi anggota paskibraka menjadi cita-citanya sejak kecil.

Dhea adalah putri pasangan Salim Rajun dan Nursiah. Kedua orang tuanya bekerja sebagai TKI di Taiwan dan Malaysia. Kesehariannya, ia tinggal bersama sang kakek.

8. Muhammad Adzan

Anggota Paskibraka Muhammad Adzan (Foto: Dok Net)

Muhammad Adzan menjadi Paskibraka wakil Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia lahir di Kupang pada tanggal 13 April 2003 dan tercatat siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima.

Muhammad Adzan adalah anak ke-2 dari 4 bersaudara pasangan Muhammad Daud dan Vivililiana. Kedua orang tuanya berprofesi sebagai wiraswasta di Kota Bima.(Hdi)

BERITA TERKAIT