test

News

Selasa, 18 Agustus 2020 17:48 WIB

Tak Terpengaruh Covid-19, Jokowi Tetap Merasakan Khidmat di Detik-Detik Proklamasi

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden RI Joko Widodo saat upacara kemerdekaan RI. (Foto : PMJ/Dok Sekpres).

PMJ- HUT Kemerdekaan RI ke-75 berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Disampaikan Presiden RI Joko Widodo, meski dirayakan di masa pandemi Covid-19, namun tetap tidak tidak mengurangi kekhidmatan peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 17 Agustus kemarin.

"Usai sudah penyelenggaraan acara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020, kemarin. Keterbatasan oleh pandemi Covid- 19, ternyata tidak mengurangi kemeriahan dan kekhidmatan peringatan itu, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya," kata Jokowi di akun Instagram @jokowi di Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Presiden RI Joko Widodo saat upacara kemerdekaan RI. (Foto : PMJ/Dok Sekpres).

Meski hanya ada 20 peserta upacara di halaman Istana Merdeka dan 14 orang yang hadir di mimbar kehormatan, namun hal itu tetap memberikan kekhidmatan tersendiri. Dalam upacara tersebut melibatkan 17.845 peserta yang hadir secara virtual di seluruh Indonesia dan 33 negara lain di dunia. Jutaan pasang mata ikut menyaksikan momen tersebut.

"Inilah yang berkali-kali saya sampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini harus kita jadikan momentum untuk melakukan percepatan transformasi digital," tandas Jokowi.

Pandemi Covid-19 ini menurut Jokowi mau tidak mau, telah mengubah cara kerja, beraktivitas, belajar, hingga cara bertransaksi, dari sebelumnya melalui kontak fisik (offline) menjadi lebih banyak secara daring (online). (Gtg-03).

BERITA TERKAIT