test

News

Rabu, 19 Agustus 2020 19:05 WIB

Pemerintah Rilis Empat Seri Prangko Spesial HUT Kemerdekaan RI

Editor: Hadi Ismanto

Prangko spesial HUT Kemerdekaan RI ke-75, salah satunya bergambar Presiden dan Wakil Presiden RI (Foto: PMJ News/YouTube/Kemkominfo TV)

PMJ - Pemerintah merilis empat seri prangko spesial rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Peluncuran secara resmi dilakukan Wakil Presiden Ma'ruf Amin secara virtual, Rabu (19/8/2020).

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan peluncuran prangko seri presiden dan wakil presiden, seri HUT Kemerdekaan ke-75 RI, seri Penanggulangan Covid-19 dan Prangko Seri Artis, Grup Musik Ternama," ungkap Wapres Maruf Amin.

Wapres Maruf menjelaskan, masing masing seri prangko tersebut memiliki tujuan tersendiri. Seperti seri penanggulangan Covid-19, seri itu diterbitkan sebagai satu wujud apresiasi pemerintah kepada para dokter dan tenaga medis yang menjadi pejuang garda terdepan.

Para tenaga medis, lanjut dia, telah menunjukan semangat dan integitas yang tinggi untuk membantu sesama dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

Sementara, seri grup seniman dan artis bermakna apresiasi yang tinggi kepada musisi-musisi Indonesia yang telah memberikan karya-karya dan menjadi bagian penting kreativitas negara ini.

"Semoga para musisi dapat tetap berkarya dan berkreasi mengobarkan semangat perjuangan termasuk dalam menginspirasi bangsa Indonesia dalam melawan Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan seri prangko lainnya yang diluncurkan adalah seri presiden dan wakil presiden. Menurutnya, seri presiden dan wakil presiden itu sebagai penghormatan kepada kepala negara.

"Prangko presiden dan wapres selalu ditunggu kehadirannya di negara kita, presiden dan wapres selalu diabadikan ketokohannya dalam bentuk prangko khusus," terang Johnny.(Hdi)

BERITA TERKAIT